Diabtes sembuh berkat lintah

15 Jun 2011

Diabetes Mellitus sulit dikenali gejalanya sehingga banyak penderita yang baru berobat setelah mengalami komplikasi penyakit yang parah. Karena itu penanganannya perlu dilakukan pada upaya intervensi dini untuk mencegah progressivitas penyakit sebelum menjadi Diabetes Mellitus tipe dua.

Setiap tahun lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia meninggal sebagai akibat dari komplikasi Diabetes Mellitus atau dengan kata lain terjadi satu kematian setiap tiga detik. Diet serta olahraga yang teratur dapat mengurani secara drastis kemungkinan seseorang dengan toleransi glukosa terganggu karena diabetes.

Diabetesadalahsuatukondisi yang disebabkan olehkegagalan pankreas untuk memproduksi insulin yang cukup. Perbedaan antara tipe1 dan tipe2adalah derajatdeplesiinsulin.Dalam diabetes tipe 1,timbulnya gejala biasanya pada awalmasa kanak-kanak,di mana adadeplesi mutlak insulin .Dalamdiabetes tipe 2,timbulnya gejalabiasanyadiusia dewasa sekitar usia45 ataulebih,di mana produksi insulin terjadi ,tetapi jumlah insulin dihasilkan tidak mencukupi.

Lintahditampilkanselamapengobatan -kondisi bervariasi

Ketika kitamakan,gulaberubahmenjadiglukosadanmemasuki aliran darah kitadan didistribusikan untuksel-sel tubuh kita. Glukosa adalah makanan yang memberikan energisel-selkitaberfungsidaninsulinsangat penting untuk menghancurkan glukosake dalambentukyangdapat digunakan sel-sel.Tanpa insulin ataudenganinsulinterlalusedikit,glukosatidak akan diserapoleh sel-selkita,dan merekapadagilirannyaakantidak memilikiatau hanya memiliki sedikit energi.

Dalamsituasidi atas,glukosatetapdalamdarahmenjadi kental,yangdapat membuatkomplikasidi dalam tubuh. Pengangkutan darah dari satu organ keyang lainmembutuhkan usahalebih,yang mengakibatkandinding pembuluh menebal dan menjadikurang fleksibel.Jantung juga menjadi terlalu banyak bekerja dengan upaya yang diperlukanuntuk memompa darah ke seluruhtubuhdantentu saja, darahyg mengental berjuanguntuk melewatikapiler,apalagipembuluhdarahyang lebih kecil. Inisaja kompromi suplai darahkeorgan-organ distal, apalagi kenyataan bahwa darah kental dapatmempengaruhipasienuntuk mengakibatkan bekuandarah,yang dapat melakukan perjalanan ke organ utama seperti jantung,otakdanparu-paru menyebabkan stroke,serangan jantungatau emboliparu-paru.

Terapilintah:Sebuahilmu pengetahuanKuno

Terapilintah,juga dikenal sebagai Hirudotherapy, adalah perawatan menggunakan lintahmedisuntukmembantuberbagai penyakit.Ini adalahterapi yangdikenalsejakzamankunodan masihsangatbanyakdigunakan saat ini.

Hirudomedicinalisadalahspesieslintah ygdigunakan untukaplikasi medis, yangmampumengkonsumsisampai15mldarah,oleh karena itu, terapisdapat menggunakan hingga12lintahsecara simultan atau lebih, tergantung padajenispenyakitdiobati.Ketika lintahmenggigit,merekamenyuntikkanair liurmerekake dalam luka.Air liurmerekamengandungenzim,bahan kimiayang berbedadanzat-zatyangmembawa manfaat terapeutik beragam bagipasien.


TAGS terapi lintah efek terapi lintah diabetes terapi lintah buat diabetes


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post